Senin, 28 Januari 2013

CARA MEMBUAT STEMPEL


Langkah Membuat Stempel Dengan Coreldraw :

1. Buka aplikasi coreldraw anda
2. Buatlah lingkaran dengan Ellipse tool (F7)

 

3. Klik Pick tool, select object lingkaran dan pada keyboard tekan 2 kali tombol plus untuk menggandakan, jadi sekarang ada 3 buah lingkaran.

4. Tekan Ctrl, drag ke dalam sedikit untuk memperkecil lingkaran yang digandakan, begitu juga dengan lingkaran hasil penggandaan yang kedua, luhat hasilnya dibawah ini.

 

5. Lalu bikin kotak dengan Rectangle tool seperti gambar gambar dibawah ini:

 

6. Pilih object lingkaran dan kotak, selanjutnya pafa menu bar klik Back minus front, maka lingkaran akan terpotong dan object kotak akan hilang. 

 

7. Berikutnya copy lagi object lingkarannya, dalam keadaan object lingkaran masih terselect, klik Text tool padaToolbox, lalu pada menu bar pilih Text => Fit Text To Path

 

8. Silahkan tulis terserah anda apa yang akan anda buat sebuah tulisan, misalnya seperti dibawah ini.

 

9. Lalu buat teks lagi untuk lengkungan yang dibawah lingkaran. Text tool masih pada posisi terselect, lalu arahkan cursor ke lingkaran bagian bawah.

10. Lalu klik Mirror text horizontally dan Mirror text vertically dan atur parameternya pada Distance from pathdan offset.

11. Selanjutnya klik Shape tool untuk mengatur spasi pada text dan hasilnya seperti dibawah ini.

 

12. Nah untuk memberi batas teks yang berada diatas dan dibawah lingkaran, bisa anda buat dengan object bintang yaitu dengan menggunakan Polygon tool, tekan plus untuk menggandakan bintangnya, lihat gambar dibawah ini.

 

13. Selanjutnya untuk mewarnai objek yang sudah dibuat yaitu dengan membuat kotak diluar objek yang kita buat tadi, lihat gambar dibawah ini. Lalu pada menu bar klik Effect => Lens, dan atur seperti langkah gambar 

 

14. Conver to bitmap hasil olahan stempel yang sudah dibuat lalu atur dengan edit bitmap sampai terlihat bagus, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar